Rabu, 18 Desember 2013

Cara Merubah (Convert) file PDF ke Microsoft Word dengan menggunakan software AVS Document Converter


Penggunaan aplikasi ini sebenarnya tidak terbatas hanya untuk meng-convert file PDF ke Microsoft Word, akan tetapi software ini juga merupakan converter untuk jenis file : PDF, Doc, Docx, Image File, HTML, ODT, RTF, TXT  dan ePub. Saya sengaja membuat judul “Cara Merubah (Convert) file PDF ke Microsoft Word dengan menggunakan software AVS Document Converter” untuk artikel ini disebabkan kita sering mengalami file PDF tidak bisa di edit atau di copy ke Microsoft Word.

Pada artikel kali ini kita akan membahas langkah - langkah merubah (convert) file PDF menjadi Doc (Microsoft Word 2003) dengan menggunakan software AVS Document Converter.
Sebelum masuk ke dalam pembahasan, maka terlebih dahulu sobat blogger men-download software AVS Document Converter dengan mengklik tautan di bawah ini.
Link 1
 AVS Document Converter Setup

http://adf.ly/ahzCg

Activator
http://adf.ly/ahzO5



Link 2
AVS Document Converter Setup
http://adf.ly/agw0F

Activator
http://adf.ly/agvfz

Setelah proses download selesai, maka ekstrak (menggunakan winrar,  winzip atau 7zip) file “AVSDocumentConverter.rar” dan “Activator - AVS Document Converter.rar”. Lakukan proses instalasi dan gunakan Activator agar software menjadi full version.

Berikut langkah - langkah merubah (convert) file PDF menjadi Doc (Microsoft Word 2003) dengan menggunakan software AVS Document Converter :
Jalankan program AVS Document Converter. Pada saat pertama kali software AVS Document Converter dijalankan, maka muncul tampilan seperti gambar di bawah ini :

Gbr.1



Ceklis “Don’t show at application starup” agar tampilan “Welcome to AVS Dosument Converter” tidak tampil setiap program dijalankan, kemudian klik Add Files, maka akan tampil jendela Open. Cari lokasi file PDF yang akan di convert kemudian pilih file PDF lalu klik Open.



Gbr.2
  


Gbr.3

Apabila file PDF akan di convert ke Doc (Microsoft Word 2003), maka klik tombol To DOC pada Output Format. Klik tombol Browse untuk menentukan lokasi file hasil convert akan disimpan. Pada jendela Browse For Folder pilih lokasi pennyimpanan lalu klik OK. Setelah itu, klik tombol Convert Now.

 Gbr.4

Tunggu hingga proses convert selesai. Lama proses tergantung dari ukuran file PDF yang akan di convert.



Gbr.5

Setelah proses convert selsesai, maka akan tampil pesan seperti gambar di bawah ini :

Gbr.6

Klik tombol Open Folder untuk membuka folder file hasil convert atau Cancel untuk batal.



Gbr.7

Sekian artikel Cara Merubah (Convert) file PDF ke Microsoft Word dengan menggunakan software AVS Document Converter kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pengunjung. Terimah kasih atas kunjungan anda…



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pos kan komentar anda !