Senin, 06 Mei 2013

Cara Mengembalikan Data (Recover) Data yang Hilang atau terhapus dengan menggunakan Mini Tools Power Data Recovery

Pernahkah anda mengalami flashdisk rusak? Padahal banyak data penting tersimpan di flashdisk tersebut. Atau pernakah anda mengalami salah format atau salah hapus data? Atau ketika anda memasang flashdisk di komputer atau laptop, ternyata flashdisk minta diformat. Bingung mau gimana jadinya, mau diformat banyak data penting di dalamnya, ga diformat flashdisk ga bisa dipakai dan setiap kali dipasang di komputer atau laptop minta diformat terus.
 

Flashdisk saya pernah rusak (cek Properties ternyata 0 Mb), akan tetapi masih bisa detect di komputer. Kemudian saya pergi ke warnet, lalu googling nyari solusinya. Saya dapat solusinya, yaitu : flashdisk harus diprogram ulang (re-flashing) pakai software tertentu. Masalahnya adalah saya sudah cari software yang pas, ternyata ga ketemu juga. Daripada bingung, akhirnya saya memutuskan untuk menyelamatkan data yang ada di flasdisk tersebut. Saya cari di internet software untuk mengembalikan data yang hilang atau terhapus, akhirnya saya ketemu Mini Tools Power Data Recovery dan EASEUS Data Recovery Profesional. Saya instal kedua program tersebut lalu recover data yang ada di flashdisk saya. Puji syukur..ternyata data yang ada di flashdisk saya bisa diselamatkan, akan tetapi flashdisknya hingga hari ini belum bisa diperbaiki.
 

Saya juga pernah mengalami salah format harddisk ketika saya menginstal ulang komputer saya, akibatnya semua data yang ada di harddisk jadi hilang. Setelah saya selesai menginstal ulang komputer, saya pergi lagi ke warnet nyari software Mini Tools Power Data Recovery, setelah ketemu saya simpan di flashdisk saya yang baru trus saya instal di komputer. Kemudian saya recover data yang hilang tadi menggunakan aplikasi ini, sekali lagi data saya berhasil diselamatkan. Saya ga bisa membayangkan apabila tanpa software ini tentu data saya yang hilang ga akan bisa diselamatkan atau dikembalikan. Oleh karena ini, saya sengaja menuliskan artikel ini dengan tujuan berbagi tips bagaimana cara menyelamatkan atau mengembalikan data yang hilang atau terhapus. Pada artikel ini saya akan membahas bagaimana mengenai penggunaan software Mini Tools Power Data Recovery. Cara penggunaan software EASEUS Data Recovery Profesional hampir sama dengan Mini Tools Power Data Recovery.
 

Software Mini Tools Power Data Recovery dapat digunakan untuk :
Mengembalikan data yang telah dihapus (delete) ataupun salah hapus.

Mengembalikan data yang hilang dari kartu memory atau flashdisk atau harddisk yang rusak
Mengembalikan data yang hilang akibat format flashdisk atau kartu memory atau harddisk (baik disengaja maupun tidak disengaja)
Bahkan aplikasi ini juga dapat mengembalikan data yang hilang dari CD atau DVD






Penjelasan :
Undelete Recovery :
mengembalikan data yang hilang akibat tidak sengaja terhapus

Damaged Partition Recovery :
mengembalikan data yang hilang akibat dari memory internal (hardisk) dan memory eksternal (kartu memory, flashdisk, harddisk portable) yang rusak.

mengembalikan data yang hilang dari memory internal (hardisk) dan memory eksternal (kartu memory, flashdisk, harddisk portable) akibat diformat atau salah format.

Lost Partition Recovery :
mengembalikan data yang hilang yang telah dihapus dari memory internal (hardisk) dan memory eksternal (kartu memory, flashdisk, harddisk portable)

Digital media Recovery :
mengembalikan data yang hilang dari stik memory, juga kartu memory dan flashdisk.

CD/DVD Recovery :
mengembalikan Data yang hilang dai CD Disc atau DVD Disc




Silahkan Download Mini Tools Power Data Recovery + Activation Key Disini  
Jika Link diatas tidak bisa diakses, silahkan klik link berikut :
Download Mini Tools Power Data Recovery Disini dan Activation Key Disini 

Langkah - langkah untuk melakukan recovery data (mengembalikan data yang hilang) :
1. Jalankan program lalu pilih jenis recovery dengan mengklik salah satu gambar pada pilihan Choose a module to start recovery. Kemudian Pilih salah satu Partisi




2. Klik Advanced Setting, kemudian pada jendela Advanced Setting pilih jenis file yang akan di recovery (dikembalikan), lalu klik Full Scan






3. Setelah proses Full Scan selesai, pilih salah satu pilihan. Sebaiknya pilih pilihan pertama, jangan partisi RAW atau yang ada label Raw File karena biasanya file pada partisi ini biasanya rusak. Selanjutnya klik Show Files



4. Pilih folder atau files yang akan dikembalikan, lalu klik Save Files




5. Klik Browse




6. Pada jendel Browse for Folder, tentukan lokasi data yang akan dikembalikan lalu klik OK




7. Klik OK sekali lagi




8. Tunggu hingga selesai proses Saving Files




9. Setelah proses Saving Files selesai akan muncul kotak pemberitahuan seperti gambar di bawah ini, klik OK lalu buka Windows Explorer kemudian cek folder yang telah ditentukan sebelumnya. Akhirnya data yang hilang berhasil diselamatkan.




10. Klik Back lalu klik Yes untuk kembali ke daftar partisi untuk mengulang langkah di atas




11. Ulangi langkah 3 s/d langkah 9 di atas.




Download EASEUS Data Recovery Profesional





Sekian artikel Cara Mengembalikan Data (Recover) Data yang Hilang atau terhapus dengan menggunakan Mini Tools Power Data Recovery. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pengunjung.
Terima kasih atas kunjungan anda…