Rabu, 01 Mei 2013

Cara Memperbaiki File Zip Yang Rusak (Corrupt) dengan menggunakan DiskInternals ZIP Repair


Aplikasi Winzip saat ini sudah sangat umum penggunaanya. Winzip digunakan untuk memperkecil ukuran file agar lebih kecil dari ukuran aslinya sehingga menghemat penggunaan memory Disk Internal atau Disk Eksternal. Apabila kita mengupload file  melalui internet, biasa kita terlebih dahulu meng-archive file ke dalam format Zip dengan menggunakan aplikasi Winzip. Juga ketika mendownload file, banyak file yang tersedia di internet berformat Zip. Akan tetapi tidak jarang terjadi, ketika hendak mengekstrak (extract) file Zip terjadi error yang disebabkan oleh file Zip rusak atau corrupt sehingga file tersebut gagal diekstrak. Akan sangat menjengkelkan apabila file tersebut sangat penting serta berukuran besar karena untuk mendownloadnya membutuhkan waktu yang lama. Bila hal tersebut terjadi, sobat blogger tidak perlu panik atau bingung. Daripada susah payah untuk mencari lagi di internet dan butuh waktu lama untuk mendownloadnya, mending sobat blogger coba perbaiki dengan menggunakan aplikasi DiskInternals ZIP Repair. File Zip yang rusak atau corrupt dapat diperbaiki dengan menggunakan aplikasi DiskInternals ZIP Repair.

Di bawah ini saya akan menjelaskan langkah - langkah memperbaiki file Zip yang corrupt atau rusak dengan menggunakan aplikasi DiskInternals ZIP Repair :
Download DiskInternals ZIP Repair 1.1 
 atau

Instal DiskInternals ZIP Repair seperti menginstal aplikasi pada umumnya. Setelah proses instalasi selesai, jalankan program sehingga muncul tampilan seperti gambar di bawah ini : 


   Gbr 1

Klik Next Pada jendela Zip Repair Wizard, lalu akan muncul Jendela Select File seperti gambar di bawah ini:
 
 Gbr 2

Kemudian cari lokasi file Zip yang rusak dengan mengklik tombol browse lalu klik Open
 
 Gbr 3

Kemudian klik Next
 
 Gbr 4

Klik Next sekali lagi
 
 Gbr 5

Tunggu beberapa saat hingga proses repair selesai. Lama proses tergantung besar file akan akan di repair. Setelah proses repair selesai, kemudian klik Finish.
 
 Gbr 6

Sekian artikel kali ini, Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat blogger. Thanx…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pos kan komentar anda !